BERITA TERBARU

WEBINAR FREE SERIES SAFETY TRAINING PUSAT STUDI K3 UAD

Yogyakarta, 21 April 2022 – Webinar Free Series Safety Training merupakan salah satu kegiatan rutin dari Pusat Studi K3 UAD. Webinar Free Series dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan eksistensi Pusat Studi K3 UAD kepada masyarakat luas dan sebagai upaya dalam meningkatkan kegiatan pembelajaran terutama dalam bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Webinar ini dibagi menjadi 2 series, yaitu series 1 dan series 2.

Webinar Free Series Safety Training dilaksanakan setiap hari selasa dan kamis secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting. Acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan termasuk karyawan perusahaan. Pada bulan ini, Webinar Free Series membawakan acara dengan topik K3 Workshop, Food Safety, K3 Listrik, Limbah B3, 5S/5R, ISO 45001, dan K3 Ruang Terbatas.

Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan peraturan peserta selama mengikuti webinar, kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang berlangsung selama 2 jam dengan menghadirkan pemateri yang telah berkompeten di bidangnya. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab/ berdiskusi serta diakhiri dengan kegiatan dokumentasi.

 

Webinar Free Series dari Pusat Studi K3 UAD ini harapannya dapat dilaksanakan secara terus menerus karena dengan tema yang disuguhkan dapat menambah pengetahuan bagi peserta yang mengikuti untuk mendapatkan edukasi mengenai Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Maka dari itu, Pusat Studi K3 UAD berkomitmen untuk selalu mensosialisasikan penting nya menerapkan budaya K3 di tempat kerja agar dapat mengurangi risiko kejadian akibat kerja (WA).

JUMAT BERKAH : BERBAGI KEPADA TUKANG BECAK

Yogyakarta, 03 Mei 2022 – Situasi pandemi COVID-19 membuat pendapatan akan pekerjaan menjadi tidak stabil. Dibutuhkan kerja sama dan rasa prihatin terhadap sesama untuk dapat meringankan beban orang lain. Maka Pusat Studi K3 UAD melakukan program jumat berbagi untuk sesama agar dapat memberikan stimulus positif kepada orang yang membutuhkan.

Kegiatan jumat berbagi dilakukan setiap minggu di sekitar Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan. Julian, selaku Wakil Ketua Pusat Studi K3 UAD menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu sesama dengan sasaran para tukang becak, pemulung, dan orang kurang mampu di jalanan.

“Setuju untuk hal-hal yang baik dan insyaAllah apa yang kita bagikan menjadi berkah,” sambung Machfudz Eko selaku Ketua Pusat Studi K3 UAD.

Jumat berkah berbagi ini merupakan program rutinan yang telah berjalan selama lima kali. Dalam setiap minggunya, Pusat Studi K3 UAD membagikan nasi kotak untuk masyarakat yang menjadi sasaran. Adanya program ini, disambut baik oleh masyarakat dengan banyaknya respon positif dan antusiasme mereka karena merupakan kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi program yang terus berlanjut dan berusaha konsisten untuk membantu sesama (WA).

BERKAH RAMADHAN : PUSAT STUDI K3 UAD BERBAGI TAKJIL

Pada Jumat (8/4/22), Pusat Studi K3 UAD mengisi kegiatan Ramadhan dengan kegiatan berbagi takjil secara gratis pada masyarakat umum. Kegiatan berbagi takjil ini dilakukan di sekitar Kota Yogyakarta dimulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Berbagi takjil ini merupakan program baru selama Ramadhan dari Pusat Studi K3 UAD. Program ini merupakan kegiatan yang memberikan manfaat bagi sesama dan menjadi momen yang tepat saat bulan Ramadhan.

 

Program ini juga mengingatkan kita akan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki dan kesempatan yang diberikan selama menjalani ibadah puasa Ramadhan. Diharapkan dengan adanya program ini, dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama umat manusia (WA).

BERKAH RAMADHAN : Pusat Studi K3 UAD melakukan Buka Bersama (BukBer)

Buka Bersama (BukBer) dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 pukul 15.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dengan teman – teman Panti Asuhan Darun Najah yang berada di Yogyakarta.

Ini merupakan program dari Pusat Studi K3 UAD di bulan Ramadhan. Kegiatan ini diikuti oleh anak – anak yatim piatu dan dhuafa yang berada di Panti Asuhan tersebut. Sebelum Buka Puasa diadakan kultum terlebih dahulu hingga menjelang buka puasa.

Program ini merupakan salah satu kegiatan yang memberi manfaat dan mengingatkan kita supaya selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan selama bulan Ramadhan. Dengan program ini, senantiasa meningkatkan rasa syukur dan rasa kepedulian terhadap sesama (MA).