Visi Misi

Visi:

  1. Menjadi pusat kajian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bidang K3 di Indonesia.
  2. Menjadi pusat penyedia pelayanan informasi dan keahlian K3 yang berskala nasional dari berbagai aspek layanan, baik teoritis maupun praktis.
  3. Menjadi pusat kajian ilmu K3 secara interdisipliner, sesuai fokus bidang garap K3 yang luas dan kompleks.

Misi:

  1. Melaksanakan penelitian ilmu K3 dan penerapannya untuk digunakan sebagai materi keilmuan dalam pendidikan, pelatihan, pengajaran, dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta pengembangan kepentingan yang bersifat akademik.
  2. Mendukung proses pendidikan bidang keilmuan K3, termasuk didalamnya epidemiologi kerja, safety engineering, kesehatan lingkungan kerja, teknik penyehatan lingkungan, teknik penyehatan makanan dan minuman, pemantauan lingkungan, manajemen kesehatan industri, dan beberapa ilmu lain pada derajat pendidikan Strata 1, 2, dan 3.
  3. Membantu melaksanakan fungsi audit internal di UAD untuk pencapaian standar Occupational Health and Safety Assessment Series (OHSAS) 18001, atau sejenisnya, dalam perspektif K3 pada industri jasa penyelenggara pendidikan) secara berkala.
  4. Memberikan pelayanan informasi dan keahlian K3 untuk semua jenis industri dari berbagai aspek layanan, baik teoritis maupun praktis, yang mengacu pada nilai-nilai kemanusiaan dan pertimbangan strategisnya.
  5. Menjadikan disiplin ilmu K3 sebagai ilmu yang dikenal luas oleh seluruh masyarakat pekerja maupun masyarakat pada umumnya, sehingga akan membentuk budaya kerja yang selamat, sehat, nyaman, dan aman.